Selasa, 25 April 2017

Hindari jebakan pishing di dunia maya

Hasil gambar untuk phisingPenipuan Phising yang kian marak dengan upayanya yang mendapatkan informasi finansial atau pribadi pengguna internet yang tampak seperti berasal dari sumber asli, terutama lembaga keuangan, melalui sebuah email yang berisi link website palsu yang mirip dengan website asli dengan tujuan mendapatkan informasi akun dan password yang di gunakan untuk mengakses akun korban. maka berikut adalah tips yang bisa melindungi anda ketika mengguanakan media sosial :
1. Pengaturan Privasi
Pengaturan privasi dengan mode default dapat membuat informasi anda tersebar luas di komunitas online maka untuk mengatasinya anda harus memodefikasi pengaturan sebelum memposting informasi di media sosial.
2. Informasi Biografi
Menyesuaikan pengaturan privasi untuk meminimalkan orang-orang yang bisa melihat informasi di biografi anda di website dan membatasi informasi biografi.
3. Informasi Akun
Waspada dan jangan pernah dalam memberikan informasi penting seperti nomor rekening atau yang berhubungan dengan keuangan di media sosial lebih baik lakukan secara langsung atau dengan menggunakan metode komunikasi yang lebih resmi seperti telefon, surat, atau email perusahaan.
4. Batasi Kontak atau Teman
Ketika anda akan menerima permintaan pertemanan fikirkan dahulu apakah anda mengenal orang tersebut atau apakah memang perlu menerima permintaan pertemanan dari seorang teman atau penyedia layanan finansial. anda tidak harus berteman dengan semua orang di media sosial.
5. Kenali fitur
Memahami fitur dan fungsi dalam menggunakan media sosial perlu diperhatikan sebelum anda menyebarkan pesan didalam website tersebut dengan fitur pembatasan pesan.

Tidak ada komentar:
Write komentar